Untuk Para Wota . . .

Sebelum membaca tulisan ini, saya harapkan tenangkan diri anda, bersikap bijaklah dan jangan membaca dengan kemarahan dan emosi. Jika saya ...

Sebelum membaca tulisan ini, saya harapkan tenangkan diri anda, bersikap bijaklah dan jangan membaca dengan kemarahan dan emosi. Jika saya salah jangan dimaki, jika saya benar silahkan intropeksi diri.

Untuk para wota…

Banyak orang-orang awam seperti saya memandang kalian adalah orang yang bodoh, karena kalian terlalu fanatik dalam meng-idolakan seseorang.
Kalian rela membayar berapapun untuk melihat idola kalian secara langsung dan itupun berulang ulang merasa tidak cukup hanya dengan bertemu satu kali ataupun dua kali.

Tapi bagaimana dengan keluargamu ? bagaimana dengan temanmu ? bagaimana dengan orang yang kamu kenal ? bagaimana dengan orang orang yang kurang mampu ? bagaimana dengan orang orang yang selalu memikirkanmu ? orang orang yang kamu kenal bahkan bisa menjadi musuhmu jika orang yang kamu kenal itu menghina idola kalian ataupun menghina kalian yang terlalu berlebihan meng-idolakan seseorang.
Ingatlah bahwa meng-idolakan seseorang secara berlebihan itu tidak baik dan dosa.

Sebenarnya tujuan kalian menyaksikan penampilan mereka berulang ulang itu untuk apaa ? padahal yang ditampilkan itu itu saja, baik di televisi maupun di theater mereka. Kenapa mesti membuang buang uangmu dengan nonton berulang ulang dan menyaksikan penampilan yang itu itu saja ? apakah tujuan kalian hanya karena nafsu ? atau karena cinta ? karena sayang ? atau karena hal lainnya ?

Kenapa mesti membuang uang untuk penampilan yang itu itu saja ? jika memang kamu banyak uang akan lebih baik uangnya di pakai untuk beramal, untuk bersedekah kepada saudara saudara kita yang kesulitan dalam hidup ini.

Jika kalian cinta kepada idola kalian, apakah dia akan menjadi istrimu kelak ? ingatlah bahwa jutaan fans fans lain juga memikirkan hal yang sama denganmu, yaitu cinta kepada idola dan berharap idolanya akan hidup bersamanya.

Jika kalian mengidolakan mereka hanya karena nafsu, sungguh kasihan idolaa kalian hanya untuk kalian jadikan bahan untuk pemikiran kotor kalian. Ingatlah bahwa itu adalah dosa..

Kalian juga membuang buang uang kalian hanya untuk memberikan hadiah yang istimewa untuk idola kalian, apakah kalian tau bahwa jutaan fans lainnya juga berlaku sama seperti kalian ? jika idola kalian mengumpulkan semua hadiah dari para fans, maka mungkin mereka bisa membuka usaha karena terlalu penuhnya rumah idola kalian untuk menampung hadiah dari para fans fansnya.

Kalian membuang buang uang hanya untuk menyaksikan mereka, kalian membuang uang hanya untuk membelikan mereka hadiah, kalian membuang uang hanya untuk bersalaman beberapa detik dengan mereka, bahkan kalian melakukannya berulang kali.

Bagaimana dengan orang tua kalian ? seringkah kalian memberi salam kepadanya ? seringkah kaalian memberikan mereka hadiah ? sering kah kalian berbicara dengan orang tua kalian ? sedangkan idola kalian yang bukan siapa siapa dalam kehidupan kalian rela membuang banyak uang untuk idola kalian.

Saya membuat tulisan ini bukan untuk mencari masalah ataupun untuk cari sensasi, tapi sayaa hanya ingin mengingatkan saja kepada kalian semua.

Jika kalian akan menjawab ‘Gak usah banyak bacot, elu gak tau apa apa soal idoling’ kalian salah besar, justru saya sudah tau, walaupun tidak semuanya tetapi saya dulu juga sama seperti kalian yang terlalu berlebihan mengidolakan wanita yang menari nari dengan gembiranya dengan paha mereka yang kelihatan karena terlalu semangatnya.

Saya dari bali terbang langsung kejakarta hanya untuk mengikuuti handshake event (bersalaman berbayar) heavy rotation itu, saya menghabiskan untuk transport pesawat dan transport selama dijakarta sekitar 2 juta. Saya juga menghabiskan uang untuk membeli tiket handshake sebesar 700 ribu, saya membeli 12 tiket di saat dijakarta dan ada 2 tiket yang sudah saya beli pertama kali tapi ketinggalan di bali. Saya juga menghabiskan kurang lebih 3 juta untuk membeli photopack (foto foto idola) original yang saya beli dari para wota lainnya. Belum lagi biaya makan / biaya hidup selama 1 minggu dijakarta.

Jika dilihat memang tidak terlalu banyak saya mengeluarkan duit dimata kalian, justru kalau kita main hitung hitungan mungkin kalianlah yang lebih besar mengeluarkan uang.

Tapi setelah itu saya berfikir, apakah semua uang yang saya keluarkan untuk menemui idola ada manfaatnya ? apakah dia akan menjadi pendamping saya ? apa keuntungan yang saya dapatkan ? ternyata semua pertanyaan itu jawabannya adalah tidak!

Saya ibarat orang bodoh yang mengeluarkan uang beberapa juta hanya untuk menemui idola yang sama sama manusia biasa.

Saya bukan benci karena saya adalah korban idoling, saya hanya ingin mengingatkan bahwa janganlah terlalu fanatik dalam mengidolakan seseorang. Kalian rela mengeluarkan uang banyak untuk idola, tapi untuk orang tuamu ? untuk keluargamu ? untuk temanmu ? untuk sahabatmu ? dan untuk orang yang kamu kenal ? mana ? dan untuk orang orang yang kurang mampu yang sudah kewajiban bagi kita untuk menolong mereka, mana ?

Jika kalian mengeluarkaan uang untuk idola kalian itu memang urusan kalian, tapi pikir dulu, uang yang kalian pakai adalah uang siapa ? apakah uang orang tua ? bukankah orang tua kalian memberikan uang untuk dibelanjakan hal yang ada manfaatnya ?

Jika kalian mengeluarkan uang dari hasil kerja itu juga urusan kalian, tapi juga harus pikirkan dahulu, jangan 
Cuma idola aja dipikirin, orang tua, keluarga, dan orang yang kamu kenal juga dipikirin. Buang buang uang untuk idola bisa, tapi orang tua diabaikan, keluarga diabaikan, bahkan saat melihat orang yang kurang mampu juga kita abaikan, astagfirullah.

Saya membuat tulisan ini untuk yang merasa saja, merasa seperti apa yang saya katakan, jika kalian tidak merasa seperti apa yang saya katakan, kalian tidak berhak marah. Jika kalian merasa seperti apa yang saya katakan dalam tulisan ini, kalian juga tidak berhak marah, kalian harusnya intorpeksi diri.

Ingat! Saya bukan benci ataupun syirik pada kalian ataupun pada idola kalian. Saya hanya ingin mengingatkan kalian, bahwa banyak hal yang bermanfaat dari pada idoling. Jika kalian mengidolakan seseorang memang tidak salah, tapi cara kalian itulah yang salah.

Tidak hanya untuk para wota saja, untuk orang orang yang terlalu berlebihan mengidolakan seseorang, ini juga bacaan untuk kalian.

Terima kasih.
Yuk berinteraksi dengan saya langsung: Follow twitter @DayatPiliang

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berikan komentarmu

Powered by Blogger.