Jangan Memvonis Seseorang Salah Selamanya

Setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda, dan terkadang bisa berubah-ubah dalam waktu lama ataupun dekat. Itu semua tergantung da...


Setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda, dan terkadang bisa berubah-ubah dalam waktu lama ataupun dekat. Itu semua tergantung dari didikan, lingkungan, dan juga dari hati kita masing masing.

Tapi ada pemikiran masyarakat kita yang sudah umum dan suulit untuk dirubah, jika seseorang berbuat jahat satu kali akan dicap jahat untuk seterusnya, dan yang berbuat salah akan dicap salah untuk seterusnya. Pemikiran dan sikap seperti in yang susah untuk dirubah, padahal sikap seperti itu harus dirubah agar tidak terjadi salah paham dikemudian hari.
 
Ingatlah bahwa setiap manusia itu bisa berubah sifatnya, saat dia berbuat kesalahan jangan langsung dicap salah untuk seterusnya. Coba bayangkan jika kita diposisi itu, apakah kita biasa biasa saja atau sakit hati ? Kesalahan itu hal yang wajar, jika ia salah, bina lah ia, jangan langsung mencap ia salah untuk selama lamanya. 

Yuk berinteraksi dengan saya langsung: Follow twitter @DayatPiliang


You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berikan komentarmu

Powered by Blogger.