Pilih Pilih Teman

Sebagai makhluk social kita harus bersosialisasi untuk bisa mendapatkan banyak teman, kenapa kita mesti memiliki banyak teman ? karena i...


Sebagai makhluk social kita harus bersosialisasi untuk bisa mendapatkan banyak teman, kenapa kita mesti memiliki banyak teman ? karena itu bisa membantu kita dimasa depan, loh kok bisa ? jika kita memiliki banyak teman dan sering bersosialisasi, sering nongkrong, dan sering bergaul akan bisa membantu kita dimasa depan dalam hal mencari kerja.

Tapi kita juga harus pintar-pintar mencari teman, carilah teman yang baik saja. Loh kalo teman yg jahat gak boleh ditemenin ? boleh boleh saja, tapi jangan terlalu dekat, nanti jahatnya bisa tertular. 

Saya pernah mendengar kata kata “Berteman dengan pedagang parfum maka kita akan mendapat wanginya” saya kira begitulah kata katanya, nah dari kata kata itu kita bisa mengambil pelajarannya bahwa berteman dengan orang baik, maka kita akan menjadi baik. Berteman dengan orang jahat, maka kita akan menjadi jahat.

Bukan berarti kita memilih milih teman, kita hanya pilih pilih pergaulannya. Jangan sampai kita jadi penghuni neraka hanya karena mengikuti pergaulan yang buruk.


Yuk berinteraksi dengan saya langsung: Follow twitter @DayatPiliang

You Might Also Like

1 komentar

  1. yappp... saya sat etuju... saya teringat sabda Rosul... bahwa orang itu tergantung dari agama (kpribadian) teman dekatnya.... jika teman dekatnya seorang yg baik maka kemungkinan terbesar akan mnjadi baik... sebaliknya juga...... salam kenal mas broo.... folback me on my twitter >>>>> https://twitter.com/Mas_Djoel <<<<

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentarmu

Powered by Blogger.