Perjalanan Terjauh dan Terberat

Illustrasi by  poppyharsono.wordpress.com Dalam playlist musik saya ada sebuah rekaman yang terdownload otomatis dari aplikasi Whatsap...

Illustrasi by poppyharsono.wordpress.com


Dalam playlist musik saya ada sebuah rekaman yang terdownload otomatis dari aplikasi Whatsapp, ketika saya mendengar rekaman itu, saya sangat kaget dan merasa terpukul dengan isi rekaman itu. Karena itu terdownload otomatis dari whatsapp, jadi, judul yang tertera berisi kode yang sepertinya dari whatsapp, tak ada judul asli dari rekaman. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang isi rekaman tersebut, mari kita menyebutnya "Perjalanan Terjauh". Saya akan menyampaikan rekaman itu dengan bahasa saya, mari simak;

Apakah kalian tau perjalanan terjauh dan terberat? perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan menuju masjid, karena banyak sekali orang yang tidak sanggup melaksanakannya, orang-orang yang memiliki kelebihan harta berlimpah banyak yang tak sanggup melaksanakan perjalanan kemasjid, jangankan shalat 5 waktu, mungkin seminggu sekalipun adalah moment yang langka bagi mereka melangkahkan kaki menuju masjid, dan semoga saja tak ada orang yang tak pernah melangkahkan kaki kemasjid seumur hidupnya.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan kemasjid, banyak orang pintar yang tak mampu melakukannya, walaupun mereka mampu mencari ilmu ke universitas eropa dan amerika namun begitu beratnya mereka melangkahkan kaki mencari ilmu dalam majelis di masjid, walaupun mereka telah bertitle S3.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan kemasjid, begitu banyak orang yang bersemangat melangkahkan kaki begitu jauh hingga keluar negeri seperti Amerika, Jepang, Paris, atau Korea, tapi untuk melangkah kemasjid tetap perjalanan yang amat sulit untuk mereka tempuh.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan kemasjid, karena banyak pemuda bertubuh kuat yang mampu menaklukkan puncak gunung bromo, semeru dan gunung tinggi lainnya sering mengeluh ketika diajak kemasjid, alasan mereka sangat beragam, ada yang mengatakan sebentar lagi, ada juga yang takut di ledek sok alim.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan kemasjid, maka berbahagialah kalian yang sudah terbiasa melangkahkan kaki menuju masjid, karena sejauh manapun melangkahkan kaki tidak ada perjalanan yang paling mulia selain perjalanan menuju masjid, karena sejatinya perjalanan menuju masjid itu ialah perjalanan untuk bertemu Allah, itulah perjalanan yang diajarkan oleh Rasulullah, serta perjalanan yang membedakan kita dengan orang-orang yang lupa akan Penciptanya.

Perjalanan terjauh dan terberat adalah perjalanan kemasjid, maka lakukanlah perjalanan yang mulia itu meskipun harus merangkak dalam gelapnya subuh demi mengenal Allah sang Penguasa alam semesta lebih dalam. 

Sekianlah isi dari rekaman yang ada dalam playlist musik handphone saya yang sedikit saya rubah dengan menggunakan bahasa saya, dalam postingan ini saya tidak tau bagaimana harus menyertakan sumbernya, karena sayapun tak tau berasal dari siapa rekaman itu, tau-tau sudah ada saja dalam playlist musik saya. Semoga yang membuat materi dan membuat rekaman itu mendapat ampunan dan pahala dari Allah yang sudah menyadarkan diri saya ini yang terkadang lebih semangat bermimpi melangkahkan kaki ke korea daripada bermimpi melangkahkan kaki kerumah Allah dan ketanah suci, astagfirullah.

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan berikan komentarmu

Powered by Blogger.